Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Wakil Kepala Kepolisian Resor Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md memimpin rapat koordinasi terkait Program 100 hari Kapolri yang diprioritas 3 Sinergitas TNI, POLRI,Senin (15/2/2021).

Kegiatan rapat tersebut bertempat di Aula Bag Ops Polres Konawe yang diikuti oleh para Kabag dan Kasat, para Kasi, Ka. SPK Polres Konawe serta para Kapolsek jajaran Polres Konawe.

Setelah Wakapolres Konawe membuka kegiatan rapat koordinasi dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Konawe AKP Ulva.L, S.Si., SIK kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan mengajukan saran kepada pimpinan rapat.

Dalam kesempatan itu Kabag Ops Polres Konawe menjelaskan “Dalam rangka mewujudkan sinegritas TNI dan Polri tentu kita akan fokus membahas tentang keterlibatan TNI dalam kegiatan Kepolisian. Namun keterkibatan TNI nanti kita harus membuat jadwal sehingga jadwal itu ril, jadi ketika jadwal sudah ril TNI tingal hadir bersama kita,”jelasnya kepada peserta rapat.

Untuk keterlibatan TNI dalam kegiatan Kepolisian yaitu kegiatan patroli, pam kegiatan vaksin dan kegiatan operasi yustis serta pembubaran warga yang sedang melskanakan kegiatan keramaian yang mengundang kerumunan warga.

Ditengah kegiatan rapat, Kabag Ren Polres Konawe AKP Alboin Lubis menyarankan kepada pimpinan rapat bahwa selama ini keterlibatan TNI dalam kegiatan Kepolisian sudah cukup bagus namun yang paling utama dalam keterlibatan TNI nanti adalah pencegahan Covid-19.

Seperti halnya dalam pembubaran kerumunan warga, misalnya lulo umum di tempat pesta itu harus melibatkan semua unsur yang terkait yaitu Polri bersama TNI, unsur pemerintah daerah serta Gugus Tugaspenceghana covid-19.

Sebelum rapat koordinasi ditup, Kabag ops Polres Konawe mengungkapkan bahwa kita tidak hany terfokus pada pencegahan covid-19 namun tetap memperhatikan Harkamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here