Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polres Konawe, Selasa (19/1/2021).


Upacara sertijab yang dilaksanakan di halaman Mapolres Konawe, menggunakan standar protokol Covid 19, dimana para peserta upacara tersebut menggunakan masker dan atur jarak antara satu dan lainnya.


Adapun serah terima jabatan yang dilakukan yakni Jabatan Kasat Intel Polres Konawe dari AKP Johan Armando Utan, SIK., MH diserah terimakan kepada AKP Syukri Masse, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Pores Konawe Selatan. Sedangkan AKP Johan Armando Utan, SIK., MH mendapat tugas baru sebagai Panit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Sultra.


Sementara untuk jabatan Kasat Resnarkoba dari AKP Abd. Harist, SH diserah terimakan kepada Iptu Andi Musakkir Musni, SH yang sebelumnya menjabat Kasubag Bib Ops Bag Ops Polres Konawe Utara. AKP Abd. Harist, SH dimutasikan sebagai Paur 3 Bajarlat SPN Polda Sultra.


Kemudian untuk jabatan Kapolsek Wawotobi yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Ari Mustopa digantikan oleh AKP Tahalim, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat sabhara Polres Konawe Selatan. Sementara jabatan baru Iptu Ari Mustopa adalah sebagai Kasiwattah Subditharwattah Dittahti Polda Sultra.


Kapolsek Tongauna Iptu Kadek Sujayana, SH dimutasikan menjadi Kapolsek Abuki menggantikan Ipda Andriana Yusup, S.Tr.K yang menjadi Kapolsek Tongauna.


Wakapolres Konawe dalam sambutannya mengatakan “Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran organisasi,selain itu juga dalam organisasi agar bisa muncul inovasi-inovasi baru,”kata Kompol Jajang Kiswara, A.Md.


“Dengan mutasi ini kami harapkan bisa meningkatkan kinerja organisasi Kepolisian, saya peribadi berterima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas selama ini, dan saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru,” kata Wakapolres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here