Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Hari Ulang Tahun (Hut) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 Tahun 2019 yang di gelar dipelataran Markas Polisi Resort (Polres) Konawe dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Konawe Gusli Topan Sabara. Rabu, (22/1/2020).

Hut Satpam tersebut mengangkat tema Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya setiuasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dan terjalinnya keamanan dilingkungan kerja.

Dalam giat Hut Satpam yang dilaksanakan di halam Polres Konawe tersebut diikuti TNI, Polres Konawe, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dishub Kab. Konawe.

Gusli Topan Sabara pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

“Selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan di mana pun saudara bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik.” Begitu baca Gusli Topan Sabara dengan Lantang.

Selain itu, Kapolri melalui Amanat Upacara yang dibacakan Wakil Bupatei Konawe Gusli Topan Sabara, menyampaikan beberapa imbauan kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut:

• Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan YME;
• Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam;
• Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas;
• Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here