Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Walupun Hujan dan Derasnya Arus Sungai Lasolo serta banyaknya rintangan yang dilalui tidak menyurutkan semangat anggota Polsek Asera untuk mengantarkan bantuan sembako kepada warga yang terkena musibah banjir di Kec. Oheo Kab. Konawe Utara, Selasa (11/6/2019).

Menurut Kasi Humas Polsek Asera “ Akses jalan menuju ke Kec. Oheo sudah terputus, ada beberapa titik yang sudah digenangi air sehingga mengakibatkan pendistribusian bantuan korban bencana banjir tidak dapat dilakukan. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Polsek Asera Brigadir Dedi Abdullah dan para relawan Konawe Utara menggunakan Sampan besar dengan doble mesin katinting untuk mengantarkan bvantuan sembako kepada warga korban banjir di Kec. Oheo,”jelas Bripka Fitra Wahyudi.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama tim relawan yang dikomandoi Brigadir Dedi Abdullah tiba di Desa Bendewuta Kec. Oheo Kab. Konawe Utara dan segera menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa beras sebanyak 20 karung dan 40 dos mie instan kepada warga Desa setempat

Setelah menyalurkan bantuan Brigadir Dedy Abdullah menyempatkan diri untuk melihat kondisi banjir yang melanda beberapa Desa di Kec. Oheo kab. Konut serta memberikan himbauan kepada warga agar berhati-hati dan waspada apa bila terjadi banjir susulan serta tetap sabar dengan terjadinya bencana banjir.

Saat ditemui di kantor polsek asera Brigadir Dedy Abdullah menuturkan bahwa apa yang dilakukannya bersama relawan demi untuk kepentingan kemanusiaan yang sangat membutuhkan pertolongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here