Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Seorang ibu rumah tangga bernama Rugaya, umur 50 tahun beralamat di Desa Bendewuta Kec. Oheo Kab. Konut hilang termangsa buaya di Sungai Lalindu Desa Sambandete Kec. Oheo Kab.Konawe Utara, Kamis (26/12/2019).

Berdasarkan keterangan saksi yang tidak lain adalah anak korban “ Kejadian itu berawal saat korban hendak buang air besar yang ditemani anaknya, disaat bersamaan anak korban ini melihat seekor buaya dari arah belakang dan buaya itu langsung menarik korban ke dalam sungai,”kata Kapolsek Asera AKP Andi Agusfian Pranata.

Kapolsek Asera menambahkan bahwa sebelumnya anak korban sempat berteriak bahwa ada seekor buaya dari arah belakang namun korban tidak menghiraukan.

“ Oma kita naik ada seekor buaya” tunggu saya buang air besar dulu, ajakan anaknya itu seolah tidak dihiraukan. Tidak lama kemudian anaknya melihat ibunya ditarik buaya dan kakinya sempat mengambang keatas permukaana air lalu menghilang,”tutur Kapolsek Asera yang menirukan perkataan anak korban.

Dalam situasi pencarian korban oleh anggota TNI , Polsek Asera, BNPB Konawe Utara dan masyarakat di sepanjang sungai Lalindu dengan menggunakan 1 unit speedboat milik BNPB Kab.Konut dan 2 buah perahu milik warga telah menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa (meninggal) dengan posisi terapung dan kondisi kaki kanan korban putus serta lengan sebelah kiri koban luka bekas gigitan buaya.

Korban ditemukan sekitar pukul 17.30 wita dengan jarak 2 Km dari TKP, korban di temukan oleh tim gabungan yang melakukan pencarian. Dalam keadaan tidak bernyawa ( Meninggal dunia ) dengan posisi terapung dan kondisi kaki kanan korban putus serta lengan sebelah kiri koban luka bekas gigitan buaya.

Kemudian sekitar pukul 17.30 wita dengan jarak 2 KM dari TKP, korban ditemukan oleh tim gabungan. Kemudian pada pukul 18.00 wita tim tersebut melakukan evakuasi dari sungai menuju rumah duka dengan alamat Desa Bendewuta Kec. Oheo Kab.Konawe Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here