Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dimusim kemarau ini, pihak Kepolisian selalu mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan api, peringatan itu selalu disampaikan melalui kegiatan penyuluhan tentang kebakaran, melalui himbauan kamtibmas dan melalui kepala Desa dan Kepala Kelurahan.


Kebakaran kembali lagi terjadi di Kec. Onembute Kab. Konawe, kebakaran ini sudah sering terjadi di wilayah tersebut sehingga selalu merepotkan aparat dan masyarakat untuk memadamkan api.


Terjadinya kebakaran hutan dan lahan ini telah membakar lahan seluas 2 Ha tepatnya di Desa Kumapo Kec. Onembute yang menimbulkan asap tebal sehingga mengganggu pengendara motor di jalan raya.


Kapolsek Onembute Iptu Arman, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan “ Terjadinya kebakaran ini diduga pengguna jalan raya yang melintas kemudian membuang puntung rokok miliknya yang belum dimatikanapinya hingga lahan tersebut terbakar, kemudian api dengan cepat meluas karena angin yang cukup kencang,”katanya.


Tindakan yang dilakukan oleh Polsek Onembute adalah melakukan pemadaman api yang dibantu pemerintah Kec. Onembute dan masyarakat dengan menggunakan alat seadanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here