Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir sedikit membuat was-was warga Desa Wunduongohi yang terletak di sekitar bantaran sungai Lahambuti Kec. Anggaberi Kab. Konawe, Minggu (02/06/2019).

Untuk mengantisipasi datangnya banjir terutama di daerah aliran sungai Lahambuti , Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H bersama personel Polsek Unaaha mengecek debit air sungai secara berkala.

“ Debit air terpantau masih normal, sehingga warga di sekitar aliran sungai Lahambuti mulai naik, sehingga ada beberapa rumah warga yang sudah terendam air setinggi lutut orang dewasa, dengan demikian warga diminta tetap waspada karena luapan air sungai Analahambuti sewaktu waktu bisa bisa lebih tinggi,”kata Kapolsek Unaaha.

Setelah selesai memantau sungai Lahambuti, Kapolsek Unaaha bersama anggotanya melanjutkan dengan kegiatan patroli dilokasi yang dianggao rawan banir serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan bila terjadi banjir segera menghubungi Polsek Unaaha dan pemerintah Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here