Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Abuki sangat peduli dengan warga, kepedulian itu ditunjukan saat seorang warga membutuhkan pertolongan untuk memindahkan rumahnya dari tempat semula ke tempat yang lain, Jum, at (4/1/2019).

Warga yang akan memindahkan rumahnya yaitu sdri.Hawisah alamat Desa Asolu Kec. Abuki Kab. Konawe, Ia adalah seorang janda yang berusia 67 tahun yang tinggal bersama dengan salah satu anaknya.

Melihat warga ini sudah lanjut usia dan tidak ada lagi yang dapat diharap dalam keluarganya karena tinggal didaerah yang jauh dari  Desa Asolu maka personel Polsek Abuki Bripka Rinwar yang juga sebagai Kanit Provost melakukan tindakan dengan cepat yaitu memanggil warga disekitar tempat tinggal sdri. Hawisah untuk bersama-sama memindahkan rumah tersebut.

Rumah warga tersebut yang diangkat oleh anggota Polsek Abuki dan masyarakat setempat berjarak sekitar 100 meter dari tempat semula ketempat yang lain.

Usai mengangkat rumah, Kanit Provost Polsek Abuki ini sempat memberikan arahan kepada warga yang ikut serta  mengangkat rumah agar dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai warga negara harus saling membantu, saling mengasihi antara satu dengan yang lainnya dan jangan ada perbedaan diantara kita.

“ Gotong royong merupakan ciri khas kepribadian bangsa Indonesia, oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan hubungan kita antar sesama manusia dan hubungan kita kepada Allah SWT,” ajak Bripka Rinwar.

Ditempat terpisah, Kapolsek Abuki mengatakan “ Melaui gotong royong bersama masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kerukunan hidup bermasyarakat, dengan demikian maka dengan cara seperti ini adalah salah satu cara merangkul masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,, kata Iptu Laode Amin Saleh saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here